KemenPAN-RB Gelar Kompetisi Inovasi Layanan Birokrasi

 

“Saya berharap provinsi maupun kabupaten/kota sebanyak-banyaknya mengajukan inovasinya,” ujar MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi dalam keterangan persnya, Kamis (4/12).

Yuddy mengatakan, pengembangan inovasi pelayanan publik harus mengandung karakter efisien dalam pembiayaan dan sederhana prosesnya. Dengan demikian, peningkatan kualitas pelayanan publik berbasis inovasi harus memperlihatkan efisiensi tanpa kehilangan efektivitasnya.

Yuddy menambahkan, sudah bukan saatnya lagi kinerja pemerintahan diukur dari penyerapan anggaran. Sebab, kinerja aparatur pemerintah juga harus diukur dari seberapa besar manfaatnya untuk rakyat.

"Hal ini sejalan dengan arahan presiden kita, Bapak Joko Widodo, di mana kita harus mengedepankan efisiensi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan  harus menghindari pengeluaran yang tidak perlu dan mengakibatkan pemborosan keuangan negara," bebernya.

 

Sumber : jpnn.com

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan tanda *