Tambah 5000 Sambungan Baru, PDAM Diminta Tingkatkan Pelayanan Dan Perawatan
Dalam acara yang dihadiri Wakil Bupati, Sekda, para pimpinan Dinas/ Instansi dan BUMN-BUMD tersebut, Retno juga menjelaskan, bahwa kinerja PDAM Tirta Aji dalam melayani pelanggan terus membaik. Dari prosentase cakupan pelayanan, hingga pertengahan Tahun 2014 ini telah mencapai 85 % di wilayah perkotaan, dan 60 % di pedesaan. Menurut Retno, prosentase cakupan tersebut merupakan yang tertinggi di Indonesia, dan akan terus ditingkatkan. Untuk terus mengoptimalkan pelayanan, Retno berharap masyarakat luas turut menjadi pengawas di lapangan. Adanya kebocoran pipa misalnya, Retno meminta agar warga di sekitar lokasi bersedia melaporkan secepatnya, agar tidak sampai mengganggu debit air ke pelanggan. Dengan adanya keikutsertaan masyarakat dalam pengawasan, Retnoningsih meyakini, kinerja dan pelayanan Tirta Aji akan semakin prima di masa-masa mendatang.
Laporan kinerja PDAM Tirta Aji tersebut ditanggapi positif oleh Wakil Bupati Wonosobo, Dra Hj Maya Rosida MM. Dalam sambutan sebelum tausiyah Ramadhan oleh KH Supomo Ibnu Sahid, Maya menyebut kinerja PDAM Tirta Aji layak mendapat apresiasi. Namun demikian, adanya upaya untuk meningkatkan cakupan pelayanan kepada pelanggan tersebut, ditegaskan Maya, perlu diiringi dengan pelayanan prima dan perawatan prima. Hal itu penting, karena menurut Maya, jaringan pipa yang ada juga memerlukan perawatan secara berkala, agar tidak sampai mengganggu distribusi air ke pelanggan. Kepada jajaran pejabat dan karyawan PDAM, Maya juga meminta agar bulan Ramadhan ini dapat dijadikan sebagai momentum peningkatan kreativitas dan inovasi, demi tercapainya target-target yang telah ditetapkan.
0 Komentar